7+ Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita dengan Cepat Secara Alami - INFO WARAS SEHAT
Loading...

7+ Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita dengan Cepat Secara Alami

Loading...
Loading...
Cara mengecilkan perut buncit pada wanita dengan cepat secara alami. Perut buncit pada wanita dan pria bisa diatasi dengan cara alami. Perut buncit atau gendut pada wanita biasanya dialami oleh sebagian besar wanita pasca melahirkan atau setelah persalinan. Hal itu umum terjadi, Namun jika hal tersebut dibiarkan dalam waktu yang lama maka akan mengganggu penampilan dan kesehatan. Oleh karena itu, perlu langkah tepat untuk menghilangkan perut buncit agar menjadi rata kembali.

Ada beberapa cara mengecilkan perut buncit pada wanita dengan cepat diantaranya dengan melakukan senam cardio dan latihan lainnya. Selain itu, dengan mengkonsumsi buah-buahan dengan dibuat menjadi jus untuk diet seperti jus apel dan jenis jus buah lainnya. Nah, agar lebih detail dan lengkap tentang cara mengecilkan perut buncit pada wanita, simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita Secara Alami


Wanita lebih mudah gemuk dibandingkan dengan pria karena itu, wanita juga lebih berpeluang besar memiliki perut yang gendut dan buncit. Tingkat aktivitas juga mempengaruhi seorang wanita memiliki perut buncit, mereka yang aktifitas geraknya kurang akan lebih gampang gendut dibandingkan dengan wanita yang banyak aktifitas geraknya. Jika sekarang Anda terlanjur mengalami perut buncit berikut adalah cara mengecilkan perut buncit pada wanita secara alami dan cepat, yaitu:

1. Minum Air Jahe

Jahe merupakan bahan herbal yang memiliki khasiat menghilangkan lemak di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi rutin dan teratur rebusan jahe setiap hari berguna menghilangkan perut buncit secara alami. Cara mengecilkan perut buncit pada wanita dengan jahe yaitu dengan membuatnya menjadi ramuan tradisional.  Anda bisa membuatnya di rumah yaitu dengan menyiapkan 1 ruas jahe yang dikupas kemudian cuci. Tumbuk kasar dan rebus menggunakan 2 gelas air hingga tersisa setengahnya. Tuang dalam gelas dan campurkan 1 sendok air jeruk nipis dan madu, aduk dan minum pagi dan malam hari.

2. Minum Jus Apel

Apel merupakan jenis buah untuk mengecilkan perut buncit dengan membuatnya menjadi jus. Siapkan 1 buah apel kemudian cuci bersih, potong kecil-kecil dan blender hingga lembut. Setelah itu, jadikan jus apel tersebut sebagai menu minuman diet untuk melangsingkan perut. Demikian cara mengecilkan perut buncit pada wanita dengan jus apel.

3. Diet

Diet merupakan cara mengecilkan perut buncit pada wanita yang ampuh dan cepat. Selain bisa melangsingkan perut gendut, diet bisa membantu menurunkan berat badan agar menjadi ideal. Diet yang dilakukan untuk menghilangkan perut buncit wanita yaitu dengan diet lemak. Diet ini dilakukan dengan menghindari makanan-makanan yang banyak mengandung lemak seperti keju, mentega, gorengan. Selain menghindari makanan berlemak tersebut, dianjurkan Anda mengkonsumsi makanan yang bagus untuk melangsingkan tubuh diantaranya kacang-kacangan, daging dan ikan. Sayuran dan buah buahan juga termasuk dalam makanan yang bisa membantu mengecilkan perut.

4. Kurangi  Karbohidrat

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita berikutnya yaitu dengan mengurangi konsumsi karbohidrat. Anda tidak perlu melakukan puasa. Namun hanya perlu mengurangi porsi makan nasi setiap hari. Nasi merupakan jenis makanan yang mengandung karbohidrat yang perlu dikurangi. Namun Anda juga bisa menggantinya dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks yaitu sayuran hijau, kacang,kentang dan beras merah.

5. Mengurangi Porsi Makan

Untuk mengecilkan perut pada wanita yaitu mengurangi porsi makan Anda. Makan cukup dan hindari kekenyangan. Anda makan dan berhenti sebelum kenyang. Lebih baik makan sering sedikit 5 sampai 6 kali sehari dibandingkan makan 3 kali namun dalam porsi yang besar. Mengurangi porsi makan termasuk cara mengecilkan perut pada wanita secara alami.

6. Olahraga

Olahraga juga termasuk cara mengecilkan perut buncit pada wanita yang efektif. Jenis yang baik untuk mengecilkan perut buncit yaitu jenis olahraga yang melibatkan gerakan semua bagian tubuh seperti berlari, bersepeda, berenang, atau melakukan gerakan secara bersama sama, seperti meloncat dengan gerakan tangan dan lainnya. Olah tubuh tersebut juga sering disebut dengan latihan cardio.

7. Sit Up dan Push Up

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita bisa juga dilakukan seperti pada pria yaitu dengan melakukan sit up dan push up. Mulailah dengan bertahap mulai dari 5 kali push up dan 5 sit up dan kemudian lakukan lebih untuk esok harinya. Sebaiknya lakukan sit up dan push up paling tidak 5 kali selama seminggu.

Demikianlah cara mengecilkan perut buncit pada wanita yang bisa Anda coba. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca sekalian dan salam sehat!!

Loading...

Belum ada Komentar untuk "7+ Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita dengan Cepat Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel