Inilah Menu Diet Seminggu Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan 7 Kg - INFO WARAS SEHAT
Loading...

Inilah Menu Diet Seminggu Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan 7 Kg

Loading...
Loading...
Menu diet seminggu sehat untuk menurunkan berat badan 7 kg. Menu diet sehat merupakan daftar makanan yang memiliki kandungan gizi seimbang yang telah disesuaikan dengan kebutuhan tubuh setiap hari. Menu ini tidak hanya berguna untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan saja. Selain itu, menu ini bisa untuk membantu melangsingkan tubuh dan untuk orang yang ingin hidup sehat.

Menu diet seminggu sangat efektif untuk menurunkan berat badan, mengempiskan perut buncit dan menghilangkan timbunan lemak pada tubuh. Pada kesempatan ini, waras sehat akan berbagi tips menu diet sehat dan aman. Menu diet ini, banyak diperbincangkan, apakah khasiatnya nanti bener-bener nyata bisa turun berat badan 7 kg?. Hasil dari diet ini sangat nyata dan bisa membantu menurunkan berat badan dengan cepat dan tentunya juga aman. Dan berikut adalah daftar makanan yang akan menjadi menu untuk melakukan diet seminggu.

Daftar Makanan Menu Diet Seminggu Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan 7 Kg

Berikut ini, adalah daftar menu diet lengkap untuk Anda konsumsi selama seminggu yang bisa Anda coba, yaitu:

Menu Diet Hari Pertama

Pada hari pertama diet, yaitu dengan mengkonsumsi buah segar yang banyak mengandung air. Perlu diingat semua buah yang banyak kandungan air bisa Anda konsumsi. Namun hindari makan buah pisang. Dianjurkan supaya tidak mengalami dehidrasi, imbangi diet dengan banyak mengkonsumsi air putih.

Menu diet semingguMenu Diet Seminggu Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan 7 Kg[

Menu Diet Hari Kedua

Pada hari kedua, untuk hasil yang maksimal dalam menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh. Silahkan Makan sayuran hijau dan warna lainnya. Hindari  mengkonsumsi nasi, untuk cara membuat resep masak sayurnya, yaitu Anda bisa membuat selada mentah, kemudian kukus atau rebus. Bisa didampingi dengan kentang rebus dan perbanyak minum air putih 8 gelas per hari.

Menu Diet Hari Ketiga

Diet pada hari yang ketiga ini, konsumsilah buah dan sayur. Anda bisa mengkonsumsi tiga porsi dalam sehari. Perlu diingat, Anda jangan mengkonsumsi kentang atau buah pisang. Jika diet yang sekarang Anda lakukan dapat berhasil menurunkan berat badan 7 kg. Imbangi minum air putih 8 sampai 9 gelas juga.

Menu Diet Hari Keempat

Dalam hari keempat bermanfaat untuk melangsingkan badan. Anda hanya boleh mengkonsumsi buah pisang dan susu saja. Anda bisa membuat pisang kukus dengan segelas susu, atau dengan pisang panggang. Jangan lupa juga perbanyak konsumsi air putih.

Menu Diet Hari Kelima

Pada hari kelima bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Pada menu hari kelima ini, Anda sudah bisa menjalankan program diet dengan konsumsi nasi. Namun makan nasi putih dibatasi hanya 5 sendok makan saja. Untuk asupan gizinya silahkan tambahkan 8 buah tomat yang dikukus atau direbus. Dalam makan nasi 5 sendok bisa Anda lakukan 2 porsi yang dilakukan pada pagi dan siang hari saja.

Menu Diet hari Keenam

Pada hari keenam boleh sarapan dengan perbanyak kandungan protein. Namun jangan banyak banyak. Makan siangnya dengan 4 sampai 5 sendok makan nasi, didampingi konsumsi buah dan sayuran untuk lauknya. Minum banyak air putih juga.

Menu Diet Hari Ketujuh

Pada hari yang terakhir ini, Anda bisa mengkonsumsi nasi 5 sendok dengan lauk sayuran hijau dan buah-buahan yang banyak mengandung air. Hindari makan buah pisang dan minum susu. Jangan lewatkan dengan konsumsi banyak air putih 8 sampai 9 gelas.

Tips Menu Diet Seminggu

  • Jangan lupakan untuk meminum banyak air putih setiap hari selama melakukan diet. Dengan banyak minum air putih akan membantu hasil diet lebih optimal.
  • Minum Jus atau makan buah penurun berat badan. hal ini sangat membantu Anda untuk penurunan dan pengempisan perut buncit, serta melunturkan lemak.
  • Anda bisa lakukan olahraga yang menurunkan berat badan, yaitu joging selama 10 sampai 15 menit pada pagi hari atau sore.

Menu Diet Seminggu yang Sehat dan Mudah

Selain menggunakan cara diet seminggu di atas, Anda juga bisa mencoba dengan melakukan diet sehat lainnya yang terbukti ampuh menurunkan berat badan dengan cara yang mudah. Kesalahan diet yang sering dialami seseorang karena tidak mengetahui menu diet yang dilakukan. Nah, pada kesempatan ini juga waras sehat akan membagikan tips menu diet seminggu yang mudah dan nyata hasilnya.

Mungkin Anda selama melakukan diet merasa bingung dengan menu diet dan apa yang harus dilakukan. Dalam menu diet seminggu ini, Anda akan dipandu tentang menu apa saja yang akan membantu Anda seminggu ke depan untuk diet yang sehat. Manfaat Anda tahu menu diet yang akan dilakukan, hal ini tentunya akan mudah membuat menu dan menyiapkan bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan dalam menu diet seminggu nantinya.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan dalam menu diet seminggu yaitu mencatat bahan-bahan yang dibutuhkan dan menyiapkannya dengan berbelanja. Anda menyusun menu sehat untuk  diet dengan se kreatif mungkin hingga nantinya tidak bingung dengan apa yang mau dibeli. Langkah kedua adalah dalam melakukan diet ini, Anda dituntut tidak boleh merasa bosan sampai target yang Anda inginkan tercapai. Anda hanya butuh waktu seminggu untuk melakukannya. Bosan merupakan tantangan terberat dalam melakukan diet, maka pahami dulu, Anda melakukannya dengan niat serius dan pantang menyerah atau bosan sebelum tercapai niat Anda.

Berikut ini Daftar menu diet seminggu yang bisa Anda jadikan pilihan untuk diet sehat dengan hasil yang akan membantu menurunkan berat badan sesuai dengan keinginan Anda. Ingat kunci dari menu diet seminggu ini, yaitu jangan mudah menyerah sebelum mencapai target, dan pantang bosan.

Menu Diet Seminggu Hari Pertama

  • Untuk pagi, Segelas jus jambu dengan semangkuk oatmeal yang ditambahkan potongan buah pisang
  • Untuk sinagnya, minum segelas jus jambu dengan makan sedikit nasi beras merah ditambah sup ayam tanpa lemak dan sambal kecap
  • Untuk Malamnya, Segelas air putih dengan makan sedikit nasi beras merah dengan lauk sayuran dan sambal tomat.

Menu Diet Seminggu Hari Kedua

  • Untuk paginya, Segelas susu rendah lemak dan roti bakar dengan tambahan selai kacang
  • Untuk siangnya, jus jeruk dengan makan sedikit nasi beras merah, lauk pepes bandeng dan buah mentimun.
  • Malamnya, salad buah ditambah yoghurt rendah lemak dan beberapa roti bskuit

Menu Diet Seminggu Hari Ketiga

  • Untuk paginya, segelas jus stroberi dan oatmeal yang ditambah irisan stroberi
  • Siangnya, Segelas jus stroberi ditambah sup ayam campuran sayuran dan sambal kecap
  • Malamnya, segelas air putih ditambah roti gandum dengan selai kacang

Menu Diet Seminggu Hari Keempat

  • Pagi, segelas jus alpukat dan beberapa biskuit gandum
  • Siangnya, Semangkuk jus buah ditambah sepiring masi beras merah ditambah lauk dada ayam bakar, sambal bawang dan lalapan.
  • Malamnya, Segelas air putih dan capcay kuah

Menu Diet Seminggu Hari Kelima

  • Pagi, segelas susu rendah lemak dan roti gandum bakar ditambah selai pisang
  • Siangnya, segelas jus stroberi dengan sedikit makan nasi beras merah dengan lauk kankung dan sebutir telur rebus
  • Malamnya, segelas air putih dengan yoghurt dan salad buah

Menu Diet Seminggu Hari Keenam

  • Paginya, segelas jus alpukat dan sedikit omelet sayur
  • Siangnya, segelas jus buah dengan sedikit nasi beras merah, ikan bakar dan sambal kecap
  • Malam, segelas air putih dengan sup sayuran

Menu Diet Seminggu Hari Ketujuh

  • Paginya, segelas jus jambu dan sedikit oatmeal dengan tambahan irisan pisang
  • Siangnya, Segelas jus jambu dengan sedikit nasi beras merah dengan lauk sayuran dan tempe mendoang
  • Malamnya, minum air putih segelas dengan beberapa biskuit gandum dan satu buah pir atau apel.

Perlu diingat dalam membuat jus untuk menu diet seminggu jangan menambahkan gula. Anda bisa menggantinya dengan satu sendok makan madu. Selain itu, Anda bisa mengkonsumsi cemilan diantara jeda makan dengan sedikit makan cemilan sehat tanpa lemak. Demikianlah cara menjalankan menu diet seminggu sehat untuk menurunkan berat badan 7 kg. semoga bermanfaat untuk program penurunan berat badan. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Inilah Menu Diet Seminggu Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan 7 Kg"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel