6+ Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Cepat Dalam Seminggu - INFO WARAS SEHAT
Loading...

6+ Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Cepat Dalam Seminggu

Loading...
Loading...
Cara menurunkan berat badan secara alami dengan cepat. Masalah berat badan selalu akan menjadi perbincangan yang hangat para wanita khususnya. Kadang sampai stres untuk menemukan cara menurunkannya. Sebenarnya menurunkan berat badan bisa dilakukan bisa dilakukan tanpa stres dan biaya yang mahal.

Cara menurunkan berat badan sebenarnya mudah jika mengetahui caranya. hanya cukup dengan mengetahui kunci dan menerapkannya secara konsisten dalam sehari-hari. Ternyata berat badan dipengaruhi asupan kalori, selanjutnya, bagaimana caranya menekan asupan kalori dan melakukan pembakaran kalori lebih banyak setiap hari.

Penyebab berat badan.

Pada saat ini, banyak yang memicu seseorang mengalami kelebihan berat badan (obesitas). Hal ini karena pola hidup yang kurang baik atau cenderung kurang sehat. Masalah berat badan berlebih, jika Anda abaikan maka akan terus meningkat berat badannya. banyak cara untuk mengatasi berat badan, bisa dengan mengkonsumsi obat-obatan, sedot lemak dan masih banyak lainnya. Cara tersebut menurut kami kurang sehat, karena akan mengakibatkan efek negatif pada kesehatan di kemudian hari.

[Cara menurunkan berat badan secara alami 

Maka dari itu, perlu Anda cari tahu, bagaimana cara menurunkan badan secara alami dan aman. Nah, pada kesempatan kali ini, waras sehat akan berbagi tips bagaimana menurunkan berat badan secara alami dan cepat?.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dengan Cepat

Tubuh dengan berat badan ideal merupakan impian dan dambaan semua orang khususnya wanita. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari berat badan idel. Diantaranya, tubuh sehat dan jauh dari berbagai penyakit. Namun sebaliknya jika seseorang memiliki berat badan berlebih maka akan banyak efek negatifnya, antara lain badan menjadi gemuk, dan mudah terkena penyakit.

Tidak hanya itu saja, jika Anda mempunyai berat badan berlebih, maka percaya diri akan menurun karena pada umumnya orang yang memiliki berat badan berlebih mengalami kegemukan. Orang gemuk akan terlihat kurang bagus dalam berpenampilan. Belum lagi bahaya penyakit serius yang berpotensi besar menyerangnya, seperti penyakit jantung koroner, kolesterol dan stres

Penumpukan berat badan tersebut bisa Anda atasi dengan beberapa cara berikut ini, yaitu:

1. Rutin Olahraga

Berolahraga merupakan salah satu cara menurunkan berat badan yang ampuh dan cepat. Olahraga merupakan kegiatan yang baik untuk membakar kalori dan lemak dalam tubuh. Hal ini mampu mengurangi berat badan Anda. lakukan rutin berolahraga setiap hari.

Tidak perlu melakukan olahraga yang berat. lakukanlah olahraga yang sederhana seperti joging atau berlari selama 20 sampai 30 menit per hari. Atau jika merasa malah dan membuat jenuh, ada pilihan lain yaitu dengan olahraga yang bersifat menyenangkan seperti bersepeda atau berenang.

2. Kurangi Makanan Berlemak

Makanan yang mengandung lemak diantaranya adalah gorengan. Dengan sering mengkonsumsi gorengan maka lemak akan menumpuk. Apalagi tidak diimbangi dengan olahraga maka akan mudah sekali berat badan menjadi naik sehingga badan menjadi gemuk. Mengkonsumsi gorengan juga menyebabkan kolesterol naik, jika tidak dikurangi maka kolesterol menumpuk dan menjadikan banyak masalah penyakit. seperti penyakit jantung serta stroke.

Selain itu, kebiasaan ngemil sebaiknya Anda hindari. Ngemil yang dilakukan pada siang atau malam akan mudah menyebabkan kegemukan, khususnya ngemil pada malam hari. karena setelah itu, Anda tidur. Lemak akan menumpuk tanpa ada aktivitas untuk merubahnya menjadi energi.

3. Konsumsi Makanan Berserat

Cara menurunkan berat badan secara alami dan cepat bisa Anda dukung dengan membiasakan mengkonsumsi makanan berserat. Jenis makanan yang mengandung serat yaitu buah-buahan dan sayuran. Dengan mengkonsumsi keduanya setiap hari, maka akan membantu mengurangi berat badan Anda. Selain itu dengan buah dan sayur mampu mencegah terjadinya sembelit.

Buah-buahan dan sayuran hijau bermanfaat juga untuk melancarkan buang air besar karena kandungan serat yang terkandung di dalamnya. kinerja organ pencernaan pun menjadi baik, sehingga karena itu pula akan lebih mudah berat badan menjadi turun.

4. Banyak Minum Air Putih

Menurut penelitian mengungkapkan dengan hanya merutinkan minum air putih bisa menurunkan berat badan. Minum minimal delapan gelas air putih setiap hari, akan lebih bagus lagi jika minum lebih dari itu. Ada tips yang ampuh sebagai cara menurunkan berat badan secara alami dengan cepat, yaitu usahakan minum air putih satu gelas sebelum dan sesudah makan. Cara tersebut sangat efektif untuk mengurangi berat tubuh Anda. Apalagi didampingi dengan melakukan olahraga, maka bisa dipastikan berat badan Anda turun dengan cepat.

Cara Menurunkan Berat badan Secara Alami Cepat Tanpa Olahraga

Berikut ini ada beberapa langkah mudah untuk menurunkan badan secara cepat dengan melakukan diet, yaitu:

Mendengarkan Musik

Mungkin Anda merasa Aneh dengan cara ini. Menurut sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa mendengar musik lembut dengan penerangan yang redup dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Hal ini karena mendengarkan musik yang lembut dapat menurunkan selera makan Anda. Maka jika Anda melakukannya secara rutin, berat badan Anda akan turun secara cepat.

Istirahat Yang Cukup

Tidur yang cukup berpengaruh pada berat badan. Tidur yang cukup atau sehat yaitu tidur selama 6 sampai 8 jam per hari. Dengan tidur, tubuh bisa melakukan metabolisme dengan baik dan maksimal, dan hal ini ampuh menurunkan berat badan.

Orang yang suka begadang memang bisa menyebabkan kurus tapi sebagian orang dengan kurang istirahat akan mudah terserang stres. Dalam keadaan stres biasanya selera makan pun berubah berlebihan. hal itu nantinya akan menyebabkan tubuh menjadi melar dan kegemukan.

Menimbang Badan

Mungkin pembaca dibuat rasa kurang percaya bahwa menimbang badan akan menyebabkan kegemukan. Coba kita berpikir luas, Cara menurunkan berat badan secara alami dan mudah, yaitu sesekali lakukan timbang badan. Dengan Anda menimbang badan dan tahu perkembangan tiap hari maka akan timbul yaitu memotivasi Anda untuk selalu semangat berusaha menurunkan berat badan.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami 10 kg dalam Seminggu

Mengurangi Asupan Karbohidrat dan gula.

Jika selama ini akan sudah terbiasa dan rutin mengkonsumsi karbohidrat dan gula, maka tidak heran Anda akan sulit menurunkan berat badan. Hindari mengkonsumsi nasi dan gula karena pada kedua makanan tersebut mengandung hormon insulin. Hormon insulin merupakan penyebab lemak dalam tubuh. Anda bisa menggantinya dengan mengkonsumsi beras merah yang berfungsi pengganti karbohidrat dan tentunya jauh lebih baik nilainya untuk kesehatan.

Minum Teh Hijau

Teh hijau atau Green Tea sudah sejak lama dipercaya memiliki banyak manfaatnya. Diantara manfaat teh hijau yang paling populer dikenal masyarakat adalah untuk menurunkan berat badan. Maka banyak sekali yang menggunakan teh hijau dalam mengurangi lemak dalam tubuh dan berat badan.

Banyak beredar produk-produk pelangsing menggunakan bahan utama teh hijau ini. Di tempat seperti apotik, mall dan mini market menyediakan berbagai macam merk teh hijau yang berkhasiat menurunkan berat badan. caranya menggunakan teh hijau sangatlah mudah, tinggal membuatnya menjadi minuman yang diminum dua kali dalam sehari. Minum pagi hari dan malam menjelang tidur dipercaya mampu mengurangi berat badan Anda.

Minum Kopi Hijau

Kopi hijau memiliki manfaat yang sama seperti teh hijau. Nama kopi hijau atau Green Coffee mulai terkenal sejak manfaat kopi hijau dapat membantu menurunkan berat badan tanpa olahraga dipublikasikan oleh acara tv DokterOz. Keberadaan kopi hijau menjadi sangat terkenal melebihi teh hijau setelah acara tersebut.

Jadi, Anda tidak perlu lagi membeli produk kopi hijau di pasaran, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan khasiat yang lebih efektif tentunya. Demikianlah bahasan tentang cara menurunkan berat badan secara alami dengan cepat tanpa olahraga dalam seminggu. Semoga uraian di atas menjadi informasi yang bermanfaat bagi pembaca semua dan salam sehat!!

Loading...

Belum ada Komentar untuk "6+ Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Cepat Dalam Seminggu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel